Tanah Datar, fajarharapan.id – Sebanyak 20 Tim Syafari Ramadhan (TSR) Kabupaten Tanah Datar pada bulan Ramadhan 1443 H akan mengunjungi dua Masjid dalam Kabupaten Tanah Datar.

Ketua DPRD Tanah Datar, H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu memimpin Tim 3 Safari Ramadhan Tanah Datar kedua tempat di Masjid Baburrahim Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan dan masjid Raya Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo.

Hari pertama kunjungan Tim 3, Rabu (6)4) yang turun mendampingi ketua tim H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu  adalah Kabid Anggaran BKD, Oktovika Hendra, Penceramah, Ali Nardius, Dafri Agusman dari Kesra,  Irfan Fetriades dan Raehan dari Bagian Prokopim Setda dan didampingi Dua wartawan Nasrul Chaniago dari Harian Koran Padang dan Yuldaveri dari Fajarharapan.id.

Ketua DPRD, H. Rony dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar merupakan kegiatan pemerintah Tanah Datar yang dilaksanakan setiap tahunnya, walaupun Ramadhan tahun kemaren tidak terlaksana karena berjangkitnya virus Corona atau Covid 19,  akan tetapi Alhamdulillah pada Ramadhan tahun ini kita bersyukur sudah bisa melaksanakannya, meskipun wabah tersebut masih sepenuhnya hilang. Ungkap Ketua DPRD.

“Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar bertujuan disampingi untuk bersilaturahmi pemerintah dengan masyarakat sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjungi” jelas H. Rony.

Ketua DPRD mengatakan bahwa Pemerintah Tanah Datar sangat mendukung kegiatan keagamaan ditengah-tengah masyarakat, Saat ini pemerintah Tanah Datar mensorong pelaksanaan Pendidikan penghafal Alquran dengan telah dilounchingnya Pregram Unggulan Satu Rumah Satu Hafizh.

“Kita berharap dengan telah dilounchingnya Progul Satu Rumah Satu Hafizh diharakan akan lahir penghafal-penghafal Alquran sebagai Qory dan Quryah handal Tanah Datar” harap H. Rony

Kepada masyarakat H. Roni mengajak untuk mengantarkan  anak-anaknya ke rumah-rumah Tahfiz yang telah ada, dan program satu ranah satu hafiz ini bukan saja untuk anak-anak tetapi juga ada kesempatan bagi orang tua yang maubelajar Hafizh. Ungkapnya.

Pada acara tersebut, Ketua TSR 3 Tanah Datar menyerahkan bantuan Pemerintah Tanah Datar berupa uang sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan masjid dan sejumlah tafsir Alquran.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Baburrahim Batu Basa, Nefta Novi dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini masyarakat Nagari Batu Basa sedang bersemangatnya melaksanakan pembangunan Masjid baru Baaburrahim yang lebih presentaif yang dibiayai oleh masyarakat.

“Terkait dengan program Pemerintah terkait  Tahfiz, pengurus masjid Baburrahim Batu Basa telah melaksanakannya, bukan saja bagi anak-anak tetapi kami melaksanakan pendidikan Tahfiz bagi para orang tua yang sekarang anggota penghafal Alquran berjumlah 15 orang, ungkap Novi. (Veri)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *