Tanah Datar, fajarharapan.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra Surati Pertamina terkait nlangkanya Bio Solar di Kabupaten Tanah Datar.

Langkanya BBM jenis Bio Solar membuat Bupati Tanah Datar terpanggil hatinya untuk menyurati Pertamina sebagaimana disampaikannya saat audiensi dengan PPS. Senin, 14 Maret 2022 | 04:30 WIB di Gedung Indojolito Batusangkar.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan mengirim surat permintaan tambahan kouta Bahan Bakar Minyak (BBM) bio solar ke Pertamina” ungkap Bupati setelah mendengarkan keluhan petani akibat langkanya BBM Bio Solar. 

“Kami sangat sulit mendapatkan solar subsidi, dikarenakan tempat nya jauh dari SPBU, kalau seandainya tidak ada campur tangan bupati dalam hal ini, sangat sulit rasanya untuk mendapatkan solar subsidi dalam rangka menyukseskan bajak sawah gratis ini “kata Kasmir

Permintaan tambahan kuota itu mengantisipasi kelangkaan BBM agar dapat memfasilitasi petani yang khususnya operator bajak sawah (Opah)

Selanjutnya dijelaskan bahwa, inilah salah satu tujuan pertemuan pemerintah tanah datar dengan PPL sehingga apa kendala dilapangan akan dapat dipecahkan permasalahan itu guna kelancaran pertanian di Tanah Datar. Ungkap Bupati.

Bupati mengharapkan PPL dituntut mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat petani yang membutuhkan PPL akan terayomi dengan baik. (Veri)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *