Wako Hendri Septa ketika memberikan sambutan

PADANG – Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan silaturrahim dan pembekalan muballigh/muballigha se-Kota Padang yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang di Hotel Axana, Sabtu (18/3/2022).

Menurutnya, acara silaturahim yang dikemas dalam pengkaderan mubaligh tersebut sangat penting karena bertujuan untuk mengokohkan semangat syiar zakat ditengah masyarakat. 

“Sehingga dengan itu menghasilkan kreasi dan diimplementasikan dalam bentuk konkrit agar lebih mengoptimalkan pengelolaan zakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan di Kota Padang,” ungkap Wali Kota dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan.

.

Hendri juga berharap kepada para mubaligh senantiasa eksis berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap dalam ceramahnya para muballigh juga menyampaikan tentang keutamaan berzakat, berinfak dan berwakaf. Karena hasil dari zakat, infak dan wakaf sangatlah penting dan dibutuhkan oleh orang yang berhak menerimanya (mustahik),” imbuhnya.

Sementara itu ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menyebutkan kegiatan  silaturahim dan pengkaderan mubaligh se-Kota Padang kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau literasi dalam semangat syiar zakat di tengah masyarakat melalui peran ceramah dari para mubaligh. 

“Diharapkan kepada mubaligh agar bisa mendukung dan memberikan masukan positif kepada kita agar ke depan Baznas Kota Padang dapat lebih baik dan berkualitas lagi dalam mengelola zakat umat,” tukasnya. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *