.

Pati, fajarharapan.id – Jenazah tenaga kesehatan (nakes) Sri Lestasri Indah  Putri isteri dari Alm. Sertu Eka Adriyanto Babinsa Kampung Meagaima Ramil 1702 – 05/Kurulu Kodim 1702/Jwy Korem 172/Pwy Kodam XVII/Cenderawasih  yang menjadi korban keganasan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua  dimakamkan di kampung halamannya, Desa Pohgading, Kecamatan Winong, Pati, Jawa Tengah. Sabtu (2/3/2022).

Sementara, jenazah sang suami  Sertu Eka Andriyanto Hasugian (27) dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Diketahui, Indah dan sang suami merupakan korban pembunuhan oleh KKB Papua Trans Elelim – Wamena Kabupaten Yalimo Papua, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Korban merupakan Nakes Puskesmas Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua. Sementara suaminya merupakan prajurit TNI asal Sidoarjo yang bertugas sebagai Babinsa Meagaima.

Jenazah Sri Lestasri Indah  Putri tiba di Desa Pohgading dan segera dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Menurut Bambang Suyono pihak keluarga meminta untuk jenazah Sri Lestasri Indah  Putri bisa dimakamkan di Desa Pohgading yang merupakan desa kelahirannya.

“ Indah dimakamkan di Pohgading sedangkan suaminya Eka dimakamkan di Sidoarjo. Untuk kedua anaknya saat ini sudah aman dan dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui,  dua putra korban yang masih berusia 3 dan 4 tahun selamat dari insiden brutal tersebut. Namun berdasarkan informasi keduanya dilukai oleh pelaku. 

Hadir dalam prosesi pemakaman anggota Koramil 0718-18 Winong, anggota Polsek Winong, serta masyarakat sekitar. Keharuan menyelimuti segenap yang hadir dalam prosesi penyambutan sampai pemakaman yang berlangsung di pemakaman desa setempat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *